Background

Masjid Di atas Samudra Atlantik, Masjid Hassan II, Maroko


Masjid Di atas Samudra Atlantik, Masjid Hassan II, Maroko

 Masjid Hasan II, Maroko - Masjid Terbesar dan Terindah di Dunia
Megah dan indah. Bangunannya laksana istana diatas lautan. Menara pencakar langit setinggi 210 meter atau sekitar 689 kaki seakan mengokohkan masjid terbesar ketiga di dunia ini. Ya, itulah Masjid Sultan Hassan II. Masjid kebanggaan masyarakat Maroko ini merupakan hadiah dari sang raja yang namanya diabadikan untuk nama masjid ini.
Masjid ini diklaim sebagai masjid terbesar ketiga setelah Masjid Al-Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Dianggap terbesar karena masjid ini mampu menampung sekitar 25 ribu j
amaah di bagian dalam, dan 80 ribu pada bagian pelantaran luarnya. Dari segi arsitektur, keindahan masjid ini hampir sama dengan masjid Cordoba yang ada di Spanyol.

Gaya arsitektur Masjid Hassan II memperlihatkan pengaruh gaya “Moorish” yang kuat dan mengingatkan orang pada kemegahan Alhambra dan Mezquita, dua peninggalan kebudayaan Islam yang termasyhur di daratan Spanyol. Pintu-pintu di luar maupun di dalam ruangan masjid dicirikan oleh lengkungan berbentuk tapal kuda. Sedangkan dinding dan pilar-pilar di dalam ruangan dihiasi dengan berbagai macam pola ukiran yang rumit dan indah.
Istimewanya, sebagian lantai masjid terbuat dari kaca tebal sehingga umat Muslim yang beribadah atau sujud dapat melihat langsung ke dalam laut Samudera Atlantik. Menara masjid ini merupakan yang paling tinggi di dunia. Dari puncak menara ini, akan terlihat sinar laser yang terang yang mengarah ke kiblat, yaitu ke arah Kabah di Mekah pada waktu malam hari. Hal ini seakan-akan menjadi penunjuk jalan ke rumah Tuhan.
Ruangan utama, tempat umat Muslimin shalat, dilapisi dengan karpet merah. Sementara itu, balkon khusus wanita dan anak-anak diletakkan di sebelah kanan pintu masuk dan dibuat dari kayu yang diukir dengan indah. Di bawah lantai, terdapat tempat permandian umum gaya Turki dan juga air mancur yang dapat digunakan sebagai air wudlu.

Mau membangun Kubah Masjid yang bahan GRC atau enamel bisa mudahcaranya silahkan hubungi kami untuk konsultasi desain, harga dan cara memulai pekerjaan.
Kami sudah memiliki banyak pengalaman mengerjakan kubah masjid baik di perkotaan maupun di pedesaan, bahkan sampai ke pelosok pedalaman.
HUBUNGI NO WA 0812-1572-277 (T_Sel)


Categories: Share

Leave a Reply