Background

Masjid untuk Pengantin Di Surakarta

Masjid untuk Pengantin Di Surakarta




Masjid Fatimah, dikenal sebagai lokasi pernikahan yang. Masjid ini biasa digunakan oleh masyarakat Solo yang ingin mengucap janji suci dengan konsep privat dan Islami. Saking terkenalnya sebagai lokasi resepsi pernikahan, masyarakat Solo yang ingin menyewa bangunan ini harus mengantre panjang, lebih dari lima bulan antrean.
Masjid ini terletak di kawasan perdagangan di Solo, yaitu sekitar Singosaren, Pasar Kliwon, Solo. Masjid Fatimah dibangun dengan konsep moderen. Bangunan masjid ini terdiri dari dua lantai. Bangunan utama terdapat di lantai kedua, sedangkan lantai pertama biasa digunakan untuk acara seperti resepsi pernikahan.
Masjid ini sangat nyaman karena dalam ruangan full ac dan dilengkapi dengan lift. Masjid Fatimah dibangun oleh yayasan Danar Hadi Solo, pemilik bran batik ternama Danar Hadi. Selain nyaman untuk beribadah,
Pembangunan Masjid Fatimah ini memiliki sejarah tersendiri. Didirikan pada tahun 1980, sebelumnya masjid ini terletak di area Batik Danarhadi Kemlayan kemudian dipindahkan ke Jl. Dr. Radjiman pada tahun 2004. Nama Fatimah itu terinspirasi dari orang tua Santosa Doelah yang bernama Fatimah karena merupakan wakaf dari keluarganya yang sekaligus pemilik Batik Danarhadi. Masjid seluas 1980 m2 dapat menampung hingga 800 jamaah, ini mulai digunakan untuk umum pada tahun 2004.
Jika dilihat dari arsitektur bangunannya, masjid ini bernuansa modern dilengkapi dengan ornamen-ornamen yang membuat terpana bagai siapa saja yang melihatnya. Pembangunan masjid ini memadukan arsitektur Timur Tengah dengan tetap menonjolkan nuansa arsitektur budaya Jawa sehingga terkesan klasik nan mewah. Bagi Jamaah yang mengunjungi masjid akan melihat Al-Qur’an raksasa kuno di samping mihrab ukir, hal ini merupakan ikon dari Masjid Fatimah.
Arsitektur masjid ini semakin unik dengan keberadaan Alquran raksasa seberat 200 kg bertinta emas, Alquran ini memiliki panjang 175 centimeter dan lebar 114 centimeter. Alquran ini berada di dalam Masjid Fatimah, dan dilindungi menggunakan kotak kaca. Serta terdapat bedug dan pembatas ruangan raksasa dengan ukiran huruf arab berwarna emas,
Mau membangun Kubah Masjid yang bahan GRC atau enamel bisa mudahcaranya silahkan hubungi kami untuk konsultasi desain, harga dan cara memulai pekerjaan.
Kami sudah memiliki banyak pengalaman mengerjakan kubah masjid baik di perkotaan maupun di pedesaan, bahkan sampai ke pelosok pedalaman.
HUBUNGI NO WA 0812-1572-277 (T_Sel)

Categories: Share

Leave a Reply